Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Kepada Mahasiswa, Fakultas Ekonomi Unmuha Gelar Bazzar UMKM di Arena Rakerwil Aisyiyah Aceh

Banda Aceh (20/10/2023) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan Bazzar UMKM pada acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Aisyiyah Aceh yang diselenggarakan pada tanggal 20-22 Oktober 2023 di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh.

Bazar UMKM digelar untuk melatih mahasiswa Fakultas Ekonomi dalam melakukan kegiatan kewirausahaan secara langsung, serta menumbuhkan minat para mahasiswa dalam dunia wirausaha dengan harapan setelah menyelesaikan perkuliahan mahasiswa dapat membangun sebuah ekosistem bisnis.

Kegiatan ini dikawal langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Syamsidar, S.E., M.Si., Ak., CA. serta didampingi oleh 10 mahasiswa yang berasal dari setiap Prodi di lingkungan Fakultas Ekonomi. Adapun produk yang dijual diantaranya adalah souvenir, handcraft, jilbab, hingga makanan dan minuman.

Syamsidar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk lokal hasil garapan dari industri kreatif di Aceh untuk dapat di promosikan dengan harapan dapat meningkatan perekonomian para mahasiswa.

“Kita berharap para pelaku UMKM dapat lebih bersemangat lagi dapat meningkatkan produktivitas serta produk-produk Aisyiyah agar dapat dikenal oleh masyarakat luas,” kata Syamsidar

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program mata kuliah Kewirausahaan, mahasiswa didorong untuk  berfikir kreatif mengemas sebuah produk agar memiliki nilai jual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *